PRESS RELEASE DPP HASMI TENTANG PEMBERITAAN SITUS “ISLAM TIMES” YANG BERJUDUL “HASMI, ORGANISASI TAKFIRI PLUS TEROR”

Terkait dengan pemberitaan yang dimuat di media online yaitu situs islamtimes.org :http://islamtimes.org/vdcay0nea49nm61.h8k4.html (yang disinyalir merupakan salah satu situs milik kelompok Syi’ah) pada Ahad 2 Maret 2014 pukul 15:35 WIB, bahwa yang diberitakan situs tersebut merupakan fitnah dan kedustaan besar. Berikut beberapa tanggapan kami mengenai pemberitaan dusta tersebut:
Berkaitan dengan pemberitaan bahwa HASMI dikaitkan kepada jaringan teroris kelompok Abu Hanifah pada akhir Oktober 2012 telah dijawab langsung oleh Mabes Polri melalui Kadiv Humas Brigjen. Pol. Boy Rafli Amar.

Lihat: http://www.republika.co.id/berita/nasional/umum/12/10/29/mcnlaj-ada-dua-hasmi-polri-tak-ingin-terjebak dan juga Press Release DPP HASMI http://www.youtube.com/watch?v=80uIyaXwZ9w sebagai penguat bantahan point pertama.
HASMI (Harakah Sunniyyah Untuk Masyarakat Islami) sama sekali tidak memiliki keterkaitan apapun dengan organisasi, lembaga, ataupun yayasan diluar teritorial wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).
Bahwa kepanjangan HASMI adalah “Harakah Sunniyyah Untuk Masyarakat Islami”, bukan “Harakah Sunniyyah Masyarakat Islami”. Dan HASMI sama sekali bukan berasal dari tim Hisbah sebagaimana yang dinyatakan oleh al-Chaidar.
Dalam pernyataan HASMI menyangkut masalah Syi’ah itu sesat, maka hal ini bukan merupakan pernyataan sepihak, akan tetapi merupakan hasil keputusan MUI (Majelis Ulama Indonesia). Lihat Buku terbitan MUI dengan judul “Mengenal dan Mewaspadai Penyimpangan Syi’ah di Indonesia”.
HASMI, dalam pembiayaan program-program dakwahnya bersifat swadaya keanggotaan dan sama sekali tidak memiliki hubungan apapun dengan lembaga pendanaan luar Negeri. Termasuk didalamnya Muassasah (Yayasan) Jam’iyyah Ihya’ al-Turats yang berbasis di Kuwait.
Fajri FM, Rodja FM (yang sebenarnya adalah AM) dan TV kabelnya sebagai media penyiaran yang berdomisili di Bogor, sama sekali tidak ada hubungan apapun dengan HASMI.
Berkenaan dengan pertemuan antara HASMI dengan Ketua DPR RI Marzuki Ali, beliau sama sekali tidak berkomentar tentang Syi’ah, akan tetapi berkomentar tentang Ahmadiyah. Lihat : http://www.hasmi.org/penuhi-undangan-hasmi-temui-marzuki-alie-di-kediamannya/

Dengan demikian pemberitaan islamtimes.org dengan judul “Hasmi, Organisasi Takfiri Plus Teror”, menunjukkan bahwa islamtimes.org adalah media yang penuh dengan fitnah, kebodohan, kedustaan, provokasi dan tidak kredibel.

Demikian penjelasan kami, semoga dapat dipahami oleh semua pihak dan masyarakat. Dan semoga Alloh subhanahu wa ta’ala senantiasa memberkahi kita semua.

Wassalamualaikum Warohmatulloh Wabarokatuhu



Bogor, 19 Maret 2014

DPP HASMI



M. Haidaril Iltizam Fatih, S.Pd.I



Tidak ada komentar:

Posting Komentar