5 Bahan Alami untuk Sembuhkan Wasir

Wasir atau yang mempunyai nama medis Haemorrohids merupakan masalah kesehatan yang umum saat ini. Penyakit ini ditandai dengan pembuluh darah yang bengkak dan meradang di dalam atau di luar bagian bawah anus. Wasir juga mengakibatkan nyeri, gatal, dan pendarahan di anus.

Selain itu seperti dilansir dari boldsky.com, wasir dimulai dengan sembelit. Sehingga Anda pun sebenarnya bisa mencegah dengan selalu mengonsumsi makanan sehat. Namun apabila Anda telah terkena penyakit ini, Anda dapat mengobatinya dengan bahan alami seperti di bawah ini.

► Jus lobak

Menderita wasir? Cobalah untuk mengonsumsi jus lobak. Mulailah dengan mengonsumsi 1/4 cangkir dan kemudian Anda dapat menambah dosisnya hingga setengah cangkir setiap hari.

► Kulit delima

Tidak banyak yang tahu bahwa kulit delima bermanfaat untuk mengobati wasir. Anda dapat meminum air yang terbuat dari rebusan kulit delima.

► Jahe dan jeruk nipis

Dehidrasi adalah salah satu penyebab wasir. Oleh karena itu Anda dapat meningkatkan konsumsi cairan dengan meminum air campuran jahe dan jeruk nipis.

► Bawang mentah

Bawang mentah terutama bawang merah mengandung bahan alami yang dapat menyembuhkan pendarahan karena wasir.

► Kunyit

Salah satu rempah-rempah ini memiliki manfaat yang banyak sekali untuk kesehatan. Salah satunya adalah dapat menyembuhkan wasir. Sembuhkan wasir dengan meminum air rebusan kunyit secara rutin.

Selain dengan mengonsumsi bahan alami, wasir juga dapat disembuhkan dengan olahraga teratur sebab olahraga mampu memperbaiki sirkulasi darah di dalam tubuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar